Selasa, 28 April 2020

Pesan untuk Adik-adikku di Sekolah


  Alhamdulillahi rabbil‘alamin. Segala puji bagi Allah yang telah memberikan kesempatan pada saya untuk berbagi di sini. Saya alumni angkatan pertama dan itu berarti sudah sekitar enam tahun yang lalu saya meninggalkan sekolah ini untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

Sudah enam tahun memang dan pastinya banyak sekali hal yang berubah sejak saya pergi. Namun ada satu hal yang tidak berubah dan tidak boleh berubah, yaitu suasana Islami di sekolah ini.

Hal inilah yang kadang-kadang membuat saya rindu. Membaca dzikir al ma’tsurat, shalat dhuha, hafalan Alquran dan kultum. Semoga hal-hal tersebut selalu dipertahankan.

Untuk adik-adikku, jalanilah masa-masa kalian bersekolah di sini dengan sebaik-baiknya. Kalian sekarang mungkin tidak tahu untuk apa, namun suatu saat pasti akan terasa manfaat kebaikan yang kalian dapatkan selama bersekolah di sini.

Selalu hormati bapak dan ibu guru, karena mungkin kalian tidak akan menemukan sosok-sosok seperti mereka di tempat yang lain.

Jangan takut untuk memiliki cita-cita yang tinggi serta jangan takut untuk memiliki impian yang besar. Itulah salah satu pelajaran yang saya dapatkan saat bersekolah di sini.

Jangan takut untuk memiliki impian karena dengan impian itulah kalian akan lebih bersemangat dalam menjalani hari-hari karena kalian memiliki sesuatu yang harus diwujudkan.

Jangan ragu dengan cita-cita yang kalian miliki selama cita-cita itu adalah kebaikan. Jangan ragu dengan impian kalian, karena jika diri kalian sendiri ragu maka bagaimana mungkin orang lain akan yakin untuk mendukung kalian.

Akan tetapi ada satu hal yang paling penting dalam mengejar cita-cita, yaitu jangan pernah melupakan Allah SWT. Iringilah setiap usaha kalian dengan ketaqwaan, karena sebaik-baik pakaian adalah taqwa.

Akhir kata, ada sebuah nasihat Rasulullah SAW yang selalu terngiang dalam pikiran saya dan harus selalu kalian ingat yaitu, “ Sebaik-baik manusia adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain.”

Keterangan: Artikel ini ditulis pada tahun 2015 untuk adik-adiknya di SD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar